Thursday, March 28, 2019

Memahami Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Campuran

Hai guys, Kali ini aku membahas lagi mengenai Reksadana nih , selama beberapa waktu yang lalu kan aku sempet sharing di Blog ini juga , nah kali ini aku ingin membahas tentang Investasi hasil tinggi dengan Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Campuran



Ya memang sih untuk mempelajari ini tuh hasilnya gak akan bisa kelihatan kalau jangka pendek misalnya setahunan gitu , tapi kalau untuk 5 atau 10 tahun kedepan bakalan sangat menarik.

Di dalam pemikira kita , kita ini harus selalu menekankan kata-kata investasi dan menanamkannya sejak dini.

Investasi hasil Tinggi dengan Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Campuran

Selama beberapa kali pertemuan ini kami diajarkan untuk mengenal lebih jauh lagi bagaimana mengelola uang yang baik supaya bisa berkembang.



Ada yang suka bilang "Nabung itu sama dengan ber-Investasi" 
memang pada dasarnya menabung dan berinvestasi itu mempunyai kesamaan yaitu sama-sama menyimpan uang dengan tujuan akan dipergunakan keesokan hari bila dibutuhkan.
Namun apakah anda yakin hal ini sudah cukup aman?

Ya, paling tidak sih kita punya dana cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan! Bukan begitu?

Namun pernahkah anda berpikir seberapa jauh kita mampu menghadapi Inflasi ?

Memahami soal Inflasi contoh dulu nasi pecel di perumahan 4000 bisa dapat walaupun lauknya cuman peyek sama tahu bali , lah kalau sekarang ? pakai tahu bali doang sama peyek aja udah 8000 
Walah iwak peyek thok karo tahu bali wae kok 8000, lah emang kenyataannya sekarang begitu 

jadi yang perlu digaris bawahi disini adalah, menabung tidak sama dengan Investasi , karena menabung tujuannya adalah untuk masa sekarang sedangkan Investasi ditujukan untuk masa depan dengan nilai simpanan yang bisa mengalahkan inflasi.


Lalu apa perbedaan antara SAHAM, OBLIGASI dan
 REKSA DANA
Saham adalah satuan nilai dalam instrumen finansial yang mengacu pada kepemilikan perusahaan, biasanya banyak perusahaan yang menjual saham ke masyarakat umum , atau yang biasanya diperjual belikan oleh Trader

Obligasi adalah suatu pernyataan utang dari penerbit obligasi kepada pemegang Obligasi beserta janji untuk membayar kembali pokok utang beserta bunganya pada saat jatuh tempo pembayaran
.
Reksa Dana adalah program investasi yang menggabungka modal dari banyak investor dan berinvestasi pada beragam instrument serta dikelola secara profsional oleh perusahaan pengelola aset(manager investasi)

untuk menjadi investor Reksa Dana anda hanya cukup membeli unit , Misalnya sebuah saham A harganya Rp. 5000/unit lalu saya beli Rp. 100.000 maka saya akan mendapatkan 20 Unit , jadi Unit inilah yang menjadi investasi saya , jika dalam jangka waktu 5 tahun harga unitnya naik menjadi Rp.50.000 maka jika dicairkan uang saya menjadi Rp. 1.000.000

Reksa Dana Saham punya potensi yang tinggi namun fluktuasinya juga tinggi , minimal investasinya adalah 80% dengan jangka waktu minimal 7tahun


Reksa Dana Campuran racikannya beragam porsinya juga imbang antara Obligasi dan Saham, Potensi hasilnya sedang dan fluktuasinya juga sedang. Investasi ini dimulai dari Rp.100.000 dengan jangka waktu antara 5-7 tahun dan dapat dirubah sesuai tujuan investasi , kuncinya semakin pendek jangka waktunya semakin besar porsi pasar uangnya.


Pada dasarnya semua investasi tujuannya untuk mengamankan inflasi , investasi yang baik dan benar dapat dicairkan sewaktu-waktu jika dibutuhkan meskipun ada fluktuasi itu semua demi mendapatkan hasil yang tinggi.

Kalian tidak perlu khawatir , Reksa Dana yang telah kita beli dapat dialihkan ke isntrumen lain secara online melalui website www.klikmami.com dan menariknya lagi investasi ini dapat dimulai dengan nominal hanya Rp.10.000 saja!



Thanks for reading my Blog and see you next time

Nessya


No comments:

Post a Comment

Hello dear, tinggalkan komentar kalian dengan sopan disini ya .i will love to read and answer all of your comment. Thank you xoxo